Tuesday 19 May 2009

Upgrade Space Hosting dan Bandwith


Dari beberapa hari yang lalu pihak hosting telah mempertingatkan saya dengan mengirimkan email berisi warning kehabisan space dan bandwidth. Hampir-hampir setiap jam dikirim. Agak risih juga sih dengan pemeberitahuan seperti itu. Daripada situs ini tidak bisa diakses lagi, meskipun belum dapet dana cukup, akhirnya saya mengupgrade kapasitas hosting dan bandwidth. Sekarang kapasitasnya menjadi (mungkin ini masih kecil dibandingkan dengan para master) 100MB dengan bandwidth perbulan 10GB. Tapi cukuplah untuk blog saya yang masih kecil ini.

Sebenarnya dengan kapasitas yang saya bilang lumayan ini, saya memiliki rencana untuk menggunakannya hosting untuk widget yang akan saya luncurkan. Mungkin ini sedikit bocoran, beberapa hari yang lalu saya memikirkan untuk membuat suatu layanan sederhana berupa widget yang bisa ditampilkan pada sebuah blog atau website. Tentang apa itu widgetnya belum bisa saya bilang, karena masih dalam tahap penggodokan atau versi beta.

Karena kurangnya kapasitas hosting juga untuk beberapa hari ini saya jarang posting, hanya sedikit optimasi disana-sini saja, karena saya ingin memberikan space untuk para komentator. Dan mulai malam ini saya bisa posting dengan menggunakan gambar. Dan besoknya lagi saya bisa berblogging ria untuk menghabiskan 100 MB tersebut. Pihak hosting memberikan diskon sebesar 2.4 bulan (free) , jadi saya punya waktu 14.4 bulan. :)
Template blog ini juga sudah saya perbaiki CSSnya, dimana dulu sebelum diperbaiki jika ditampilkan pada Internet explorer tampilannya akan kacau, sedang jika ditampilkan dengan menggunakan Mozilla firefox terlihat sempurna. Kalau menurut saya yang menjadi masalah adalah plug in syntax higlighter (bener ga nulisnya :) ) yang membikin tampilan menjadi amburadul. Saya masih mencari alternatif plug in tersebut, karena saya sangat membutuhkannya.

Semoga dengan bertambahnya space hosting dan bandwidth ini, teman-teman juga sering berkunjung dan balik berkunjung kesini.

No comments:

Post a Comment