Thursday 10 September 2009

Internet Explorer 8 di Windows 7 ( feature )

ie8.1ShotGenius_2009_09_09 21_47_49

Di Windows 7 browser yang menjadi standarnya adalah Internet Explorer 8, maka fungsi dari browser ini menjadi sangat sentral dalam mengarungi dunia maya. Browser ini sebenarnya bisa dipakai dalam sistem operasi windows mulai XP sampai Vista.

Ketika dicoba terasa ada beberapa perubahan dari antar muka (feature) dibanding Internet Explorer di Windows vista, yang paling terlihat adalah di feature Tab dimana kalau membuka tab-tab baru dari domain yang sama, Internet Explorer akan mewarnai tab baru dengan warna yang sama dan ketika kita berpindah untuk membuka tab baru dari domain yang lain warna tab baru akan berganti menjadi warna lain yang berbeda. ini berguna untuk mengelompokkan situs yang sejenis dari banyak tab yang terbuka.

Kalau browser lain membuka tab baru, tabnya ditaruh paling kanan kalau IE8 meletakkan tab tepat disebelah tab yang sedang aktif ini menjadikan lebih mudah tanpa harus menggulung deretan tab-tab yang terbuka. Saat banyak sekali tab=tab yang terbuka kita tidak perlu bingung mencari tab yang berisi informasi yang akan kita cari, klik saja ikon Internet Explorer di taskbar, maka Aero Peek yang bertugas menampilkan banyak preview dari tab-tab yang terbuka tadi, kemudian tinggal kita sorot pada salah satu preview yang kita butuhkan dengan mouse untuk melihat tab aslinya.

Ada juga fasilitas Web Slice yang berguna untuk menghemat bandwith yaitu pada saat anda mengunjungi situs yang berisi beragam informasi, kita tidak perlu menunggu loading hingga selesai satu halaman penuh tinggal kita potong dengan Web Slice. Hingga yang tampil hanya halaman yang terpilih saja.

Fitur lainnya adalah Accelerator yang merupakan fasilitas pencarian berbasiskan seleksi yang dimungkinkan bagi pengguna untuk mendapatkan layanan online dari suatu situs lain dengan sekali klik pada mouse.

ShotGenius_2009_09_09 21_40_40

Aero Peek : Dengan menyorot gambar preview kita bisa memilih tab menjaditerbuka.

InPrivate Filtering

InPrivate Filtering berguna untukmenjaga privasi kita selama berinternet, pengguna bisa mengendalikan informasi mana yang boleh dan tidak boleh dibuka di internet. Bagi yang tidak mau repot aktifkan saja feature "Automatically block" secara otomatis akan memblokir semua kemungkinan bocornya informasi ke situs lain. InPrivate Filtering bekerja secara cerdas jika telah diaktifkan ia akan mempelajari aktivitas anda saat menjelajasi dunia maya dan mendeteksi konten-konten didalamnya. Jika telah ditemukan konten yang dianggap berbahaya bagi privasi pengguna secara otomatis akan memblokirnya.

Untuk melakukan pengaturan fitur ini, buka jendela Manage Addons melalui menu tool, tentukan apakah proses pemblokiran akan dilakukan secara otomatis atau manual. Kemudian tentukan juga frekwensi sampai berapa jumlah website yang berbeda yang memiliki konten dengan URL sama sebelum ditandai sebagai iklan. Kalau kita menentukan frekwensinya 10 maka diminimal 10 jenis situs web terdapat konten dengan URL yang sama, ia akan masuk ke daftar yang dicurigai. Dan bisa anda tentukan diblokir atau tidak

ShotGenius_2009_09_09 21_42_27

InPrivate Browsing : Klik knn logo IE di taskbar.

Dengan adanya fitur InPrivate ini, maka berarti Internet Explorer 8 adalah merupakan browser pertama yang telah melengkapi dirinya dengan fitur bawaan untuk memblokir iklan.

No comments:

Post a Comment